• Rabu, 26 Januari 2022

Gimana Wujud Kuota Internet Sebenarnya? Yuk Simak Penjelasannya

- Senin, 29 November 2021 | 18:22 WIB
Ilustrasi Gimana wujud kuota sebenarnya  ( by pixabay (jmexclusives) Attachments area)
Ilustrasi Gimana wujud kuota sebenarnya ( by pixabay (jmexclusives) Attachments area)

RAKYAT PRIANGAN – Ketika kita sedang senang main game atau asyik chatting, tapi tiba-tiba dapet SMS dari operator bilang kuota habis, sungguh menyedihkan.

Ya, zaman sekarang, punya hp tapi tidak punya kuota ibarat mangkok tanpa mie ayam, maksudnya makanan favorit kita. Tapi, sering kita bertanya-tanya, gimana wujud kuota itu? Bagaimana buatnya? Dan kenapa harganya beda-beda?.

Nah yuk simak penjelasan Rakyat Priangan, seperti dilansir dari laman pulsaseluler.com, kuota internet sebenarnya tidak ada bentuknya. Koneksi internet di dunia itu sebenarnya gratis tapi sebelum demo ke provider terdekat, pulsa dan Kouta internet yang kita bayar itu untuk menggaji karyawan, membangun tower, sampai narik kabel bawah laut yang panjangnya itu melintasi samudera.

Baca Juga: Kawasan Ciwidey Bandung dapat Menjadi Rekomendasi Untuk Berlibur Akhir Tahun 2021

Jadi kuota itu tidak dibuat tetapi jadi batasan atau jatah kecepatan dan besaran data yang diberikan provider kepada kita dan itu tergantung sama harga yang kita bayar.

Bayangkan kuota ini seperti tangki air, kita pakai buat mandi dan merebus mie, makin mahal bayarnya maka makin besar juga tangkinya dan makin cepat juga dialirkan buat kita.

Dikutip dari buku “Mengenal WiFi, Hotspot, LAN, dan Sharing Internet karya M.Agus”, Berbicara mengenai internet, coba tebak di dunia ini lebih banyak internet lewat kabel atau tidak pakai kabel?, Kalau nebak pilihan kedua atau hp dan laptop kalian pakai hotspot tetangga, siap-siap terkejut karena 90% koneksi internet itu tersambung lewat kabel termasuk WiFi dan paket data yang kalian gunakan.

Baca Juga: Anime 86: Eighty Six Akan Gelar Acara Ulang Tahun Pertamanya

Dalam perkembangannya ternyata masih ada hampir setengah penduduk bumi yang masih belum dapat koneksi internet. Makannya pada saat ini banyak perusahaan seperti Starlink-Nya Elon Musk dan Projects Kuiper dari Amazon yang membuat alternatif cara lain buat nyambungin orang-orang bahkan dari tempat yang paling terpencil di dunia nyambung ke internet.

Halaman:

Editor: Syarif Hidayat

Sumber: pulsaseluler.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Daftar Game 2022 yang Akan Diluncurkan Xbox

Kamis, 9 Desember 2021 | 12:00 WIB
X