• Senin, 15 Agustus 2022

Wajib Tahu! Beli BBM Pertalite dan Solar Harus Menggunakan MyPertamina

- Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
 pom bensin BBM subsidi. ( /Instagram.com/ @pertamina)
pom bensin BBM subsidi. ( /Instagram.com/ @pertamina)

RAKYAT PRIANGAN, Nasional- Saat ini beli BBM Pertalite dan Solar harus menggunakan MyPertamina

Kebijakan ini diambil oleh PT. Pertamina (persero) yang telah mengumumkan beli BBM Pertalite dan Solar harus menggunakan MyPertamina.

Sebanyak 5 provinsi di Indonesia yang telah menerapkan sistem aplikasi untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubdsidi.

Satu diantara lima provinsi di Indonesia yang menerapkan sistem aplikasi tersebut yakni Jawa Barat.

Hal tersebut dilakukan guna mengetahui sasaran penyaluran BBM bersubsidi kepada masyarakat.

Menurut Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menegaskan kebijakan tersebut masih dalam tahap uji coba dimana yang berhak untuk mendapatkan Pertalite dan Solar ia adalah yang terdaftar di MyPertamina.

"Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," kata Alfian, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Selasa, 28 Juni 2022.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa uji coba beli BBM Pertalite dan Solar harus menggunakan MyPertamina tersebut kedepan akan menjadi acuan dasar untuk Pertamina dalam mengeluarkan program dan kebijakan yang lebih tepat sasaran.

"Inilah yang kami harapkan, Pertamina dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar, sehingga bisa menjadi acuan dalam membuat program ataupun kebijakan terkait subsidi energi bersama pemerintah sekaligus melindungi masyarakat yang saat ini berhak menikmati bahan bakar bersubsidi," ujar Alfian.

Halaman:

Editor: Syarif Hidayat

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X