• Senin, 15 Agustus 2022

Pesawat Susi Air Kecelakaan di Papua, Berikut Kronologi Kejadiannya

- Kamis, 23 Juni 2022 | 19:27 WIB
Pesawat Susi Air Jatuh di Papua, Ini Identitas Pilot dan Penumpang yang Berada di Dalam Pesawat  (susiair.com/galamedia.pikiran-rakyat.com)
Pesawat Susi Air Jatuh di Papua, Ini Identitas Pilot dan Penumpang yang Berada di Dalam Pesawat (susiair.com/galamedia.pikiran-rakyat.com)

RAKYAT PRIANGAN- Pesawat Susi Air kecelakaan di Papua. Pesawat yang membawa penumpang enam orang tersebut mengalami insiden jatuh di pedalaman Timika Papua.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Pesawat Susi Air kecelakaan pada pukul 08.00 WIT.

Sebelum dinyatakan Pesawat Susi Air Kecelakaan, sebelumnya mengalami hilang kontak.

Lantas bagaimana kronologi Pesawat Susi Air kecalakaan di Papua tersebut.

Disclaimer: artikel ini telah tayang sebelumnya di prfmnews.pikiran-rakyat.com berjudul Kronologi Pesawat Susi Air Kecelakaan di Papua hingga Proses Evakuasi Penumpang di Titik Lokasi Jatuh.

Kronologi kecelakaan pesawat Susi Air yang tepatnya mengalami insiden hingga jatuh di pedalaman Timika, Papua diungkap Kepala Tim SAR Timika, Merci Randang.

Menurutnya, kronologi kecelakaan bermula saat pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 nomor penerbangan PK- BVM rute Timika-Duma-Timika lepas landas dari Bandara Moses Kilangin Timika sekira pukul 05.34 WIT.

Pesawat Susi Air itu dijadwalkan kembali ke Bandara Moses Kilangin Timika sekira pukul 08.00 WIT. Namun, pesawat tersebut ternyata alami hilang kontak saat penerbangan.

Hingga akhirnya diketahui pesawat membawa enam penumpang dan dikemudikan oleh Kapten Doyle Peter itu mengalami insiden dan jatuh di kawasan pedalaman Timika.

Halaman:

Editor: Syarif Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X