• Sabtu, 27 November 2021

Deddy Corbuzier Jadi Duta Komcad TNI 2021, Begini Penampilannya di Depan Menhan Prabowo Subianto

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 13:00 WIB
Deddy Corbuzier diangkat jadi Duta Komcad TNI oleh Menhan Prabowo Subianto. (Instagram.com/@mastercorbuzier)
Deddy Corbuzier diangkat jadi Duta Komcad TNI oleh Menhan Prabowo Subianto. (Instagram.com/@mastercorbuzier)

 

RAKYAT PRIANGAN - YouTuber sekaligus pesulap Deddy Corbuzier diangkat jadi Duta Komponen Cadangan (Komcad) TNI oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Peristiwa itu disampaikan Deddy Corbuzier lewat akun Instagramnya @mastercorbuzier pada Kamis, 14 Oktober 2021. Kolom komentar postingan ayahandanya Azkanio Nikola Corbuzier ini pun dibanjiri ucapan selamat oleh para artis dan warganet.

Dari postingan foto terbarunya di Instagram itu, Deddy Corbuzier tampak berwibawa dan gagah dengan seragam motif loreng khas tentara. Deddy pun tampak tengah memberikan sikap hormat pada Menhan Prabowo.

Baca Juga: Lakukan Amalan Ini Agar Lekas Mendapat Keturunan

Peru diketahui, Pembentukan Komcad 2021 telah diresmikan Presiden Jokowi di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Khusus pada Kamis, 7 Oktober lalu.

Dalam peresmiannya, Jokowi mengatakan bahwa pasukan Komponen Cadangan merupakan alat negara sebagai bagian pendukung menjaga kedaulatan NKRI dan keselamatan bangsa.

Meski status hanya Komcad, merekayang tergabung tetap menjalani pelatihan dan pendidikan seperti halnya tentara sungguhan.

Baca Juga: Tim Produksi Drama ‘Hometown Cha Cha Cha’ Larang Penonton Mengunjungi Lokasi Syuting, Ini Alasannya!

“Komponen Cadangan dikerahkan bila negara dalam keadaan darurat militer atau keadaan perang, dimobilisasi oleh Presiden dengan persetujuan DPR, yang komando dan kendalinya berada di Panglima TNI. Artinya, tidak ada anggota Komponen Cadangan yang melakukan kegiatan mandiri,” kata Jokowi, dikutip portaljember.pikiran-rakyat.com pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Septian Sofiawan

Sumber: Portal Jember

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X