• Senin, 15 Agustus 2022

STIABI Riyadul 'Ulum Siap Gelar KKN Berbasis Masjid dan Madrasah, Berikut Tujuan Utamanya

- Jumat, 8 April 2022 | 22:41 WIB
Unsur Pimpinan dan Dosen STIABI Riyadul 'Ulum Tasikmalaya (Dok. STIABI Riyadul 'Ulum Tasikmalaya)
Unsur Pimpinan dan Dosen STIABI Riyadul 'Ulum Tasikmalaya (Dok. STIABI Riyadul 'Ulum Tasikmalaya)

RAKYAT PRIANGAN- Sekolah Tinggi Ilmu Adab dan Budaya Islam (STIABI) Riyadul 'Ulum, Tasikmalaya menggelar Seminar dan Workshop Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2022.

Seminar dan Workshop tersebut digelar untuk memperkuat pemahaman dan tujuan dari tridharma perguruan tinggi. 

KKN STIABI Riyadul 'Ulum yang digelar tahun kedua kali ini mengusung tema yakni meningkatkan pembangunan masyarakat Desa melalui optimalisasi peran serta fungsi masjid dan madrasah sebagai pusat peradaban Umat.

Tema tersebut diambil agar masyarakat mampu mengoptimalisasi peran serta fungsi masjid dan madrasah untuk mengembangkan potensi ummat sehingga dapat menjadi nilai tambah bagi desa tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIABI Riyadul 'Ulum, Tasikmalaya, Syarif Hidayat, M.Pd, Jumat, 08 April 2022.

Baca Juga: Simak Tips Jitu Agar Lulus UTBK Dengan Mudah

"LPPM STIABI merupakan garda terdepan dalam pengembangan bidang penelitian sehingga dituntut untuk berperan aktif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bangsa dengan berbasis culture and heritage sehingga programnya terintegrasi dari kultur lingkungan pondok pesantren," kata dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Untuk mencapai tujuan tersebut, STIABI Riyadul ‘Ulum mengharapkan kegiatan Pengabdian Masyarakat dapat menghasilkan produk pemberdayaan masyarakat guna memajukan peradaban Islam demi kesejahteraan umat dan bangsa Indonesia yang diukur dari dua indikator.

Dua indikator yaitu jumlah pengabdian kepada masyarakat yang dibiayai oleh perguruan tinggi dan lembaga lainnya serta peningkatan keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Syarif Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Tips Jitu Agar Lulus UTBK Dengan Mudah

Jumat, 8 April 2022 | 20:43 WIB
X