• Sabtu, 24 September 2022

Konser Ngaji Budaya Lesbumi di Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Dihadiri Tokoh Penting Kota Banjar

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:18 WIB
Konser Ngaji Budaya Lesbumi di Pondok Pesantren Miftahul Huda Citangkolo Banjar (Tangkapan Layar)
Konser Ngaji Budaya Lesbumi di Pondok Pesantren Miftahul Huda Citangkolo Banjar (Tangkapan Layar)

RAKYAT PRIANGAN, Berita Banjar- Konser Ngaji Budaya Lesbumi dan Gamelan Ki Pamanah Rasa yang digelar di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar berlangsung meriah.

Sejumlah tokoh penting pendiri Kota Banjar turut hadir serta budayawan dan seniman se-Priangan Timur hadir untuk bersinau bersama Gamelan Ki Pamanah Rasa.

Tokoh penting yang hadir diantaranya, Pengasuh PPMH Citangkolo Mu'in Abdurrohim, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar, Wakapolres, Dimiyati (Mantan Wawalkot), Gus Jawad, Dani Danial Mukhlis Budayawan Jawa Barat, Sulyanati Eksponen Forum Pendiri Kota Banjar, dan Wakil Ketua ICMI Orda Kota Banjar, Asep Mulyana, MA.

Baca Juga: Dua Perguruan Tinggi Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Waddawah Tasikmalaya, Menuntut Ilmu ke Unida Gontor

Menurut Sulyanati bahwa momentum Haul Simbah KH. Abdurrohim tersebut mengingatkan semuanya akan perjuangan berdirinya Banjar dari sejak jaman kolonialisme. 

Tidak hanya KH. Abdurrohim saja terang Sulya, ada lagi sosok fundamental lainnya yakni Mbah Sanunsi.

Dirinya menjelaskan, KH. Abddurrohim merupakan sosok yang sangat visioner. Diberbagai literatur yang ia dapatkan sosok kiyai sepuh ini menjadi pondasi berdirinya Kota Banjar.

"Dan sekarang yang ada dihadapan kita yakni KH. Mu'in Abdurrohim adalah pondasi yang masih hidup. Bukan pondasi yang menjadi pilar. Artinya, masih bisa ditanya, diminta pandangan bagaimana pembangunan Kota Banjar kedepan," ujarnya saat sinau di Konser Ngaji Budaya Lesbumi, Rabu, 10 Agustus 2022.

Eksponen Forum Pendiri Kota Banjar (Tangkapan Layar Youtube Alazhar Citangkolo)

Halaman:

Editor: Syarif Hidayat

Sumber: Youtube Alazhar Citangkolo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X