• Sabtu, 24 September 2022

DPD PPSI Kabupaten Tasikmalaya Gelar Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat Piala Bupati, Ini Tujuan Utamanya

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 08:25 WIB
DPD PPSI Kabupaten Tasikmalaya Gelar Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat (Dok. DPD PPSI Kabupaten Tasikmalaya)
DPD PPSI Kabupaten Tasikmalaya Gelar Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat (Dok. DPD PPSI Kabupaten Tasikmalaya)

RAKYAT PRIANGAN, Berita Tasikmalaya- DPD PPSI Kabupaten Tasikmalaya menggelar Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat.

Kegiatan yang memperebutkan Piala Bupati Tasikmalaya tersebut digelar Gedung Diklat BKPSDM komplek Alun-alun Kabupaten Tasikmalaya, tanggal 06-07 Agustus 2022.

Menurut Ketua DPD PPSI Kabupaten Tasikmalaya, Andi Lala Mohamad Afandi, S.IP, bahwa Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat diikuti oleh 145 orang dari 14 Pedepokan yang berada di Tasikmalaya.

Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat ini merupakan program berkelanjutan DPD PPSI Kabupaten Tasikmalaya.

Berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi pemantik semangat pelestarian seni tradisi pencak silat khususnya dikalangan generasi muda.

Serah Terima Piala Bupati Tasikmalaya di Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat, Bupati Tasikamalaya, Ade Sugianto (Kiri) dan Ketua DPD PPSI Kab. Tasikmalaya, Andi Lala Mohamad Afandi (Kanan) (Dok. DPD PPSI Kabupaten Tasikmalaya)

"Pasanggiri ini agenda rutin tahunan DPD PPSI Kabupaten Tasikmalaya yang bertujuan menilai kemampuan pesilat dalam menguasai silat sesuai "ugeran" PPSI dan yang lebih utama bertujuan untuk menjalin silatimurahmi antar Padepokan dan PPSI dalam mengembangkan dan melestarikan Pencak Silat di Kabupaten Tasikmalaya," terangnya, Minggu, 07 Agustus 2022.

Kang Andi sapaan akrabnya tersebut berharap dengan adanya pasanggiri para pencinta pencak semakin termotivasi dalam merawat seni budaya.

Serta dukungan pemerintah dalam pembinaan pencak silat semakin kuat agar warisan budaya tak benda Indonesia ini semakin dicintai oleh semua masyarakat terutama generasi bangsa.

Halaman:

Editor: Syarif Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X