• Senin, 4 Juli 2022

Ruang Baca Komunitas Menggelar Workshop Menulis Cerita Anak Juara, Sofian Munawar: 'Harus Menjadi Inspirasi'

- Rabu, 11 Mei 2022 | 06:06 WIB
Salah satu narasumber sedang merefleksi dari materi yang disampaikan dalam Workshop menulis Cerita Anak Juara (Dok. RBK)
Salah satu narasumber sedang merefleksi dari materi yang disampaikan dalam Workshop menulis Cerita Anak Juara (Dok. RBK)

RAKYAT PRIANGAN- Dalam rangka menyambut Hari Anak, puluhan pelajar Kota Banjar siap luncurkan buku.

Buku yang bertemakan Cerita Anak Juara tersebut akan diterbitkan tepat pada peringatan Hari Anak Nasional.

Pendiri Ruang Baca Komunitas, Sofian Munawar menjelaskan untuk menyambut peringatan Hari Anak, pihaknya berkolaborasi dengan Pemkot Banjar, ICMI, Desa Bahasa akan menerbitkan satu buku karya anak-anak juara.

Nantinya terang dia, buku tersebut akan mengisahkan perjalanan pengalaman para Anak Juara yang berprestasi di setiap bidang masing-masing.

"Workshop ini proyeksikan anak-anak berprestasi. Kita bergerak ada 33 peserta perwakilan dari sekolah semua yang memiliki prestasi," ucap Sofian, Selasa, 10 Mei 2022.

Foto bersama dengan Kadisdik Kota Banjar, Kaswad (Kiri) peserta workshop dan Pendiri RBK, Sofian Munawar (Kanan) (Dok. RBK)

Dalam kegiatan workshop ini, para nasumber melatih agar para peserta dapat menungakan gagasan, serta cerita prestasi yang sudah dicapai sehingga menjadikan inspirasi bagi pembaca terutama anak lainnya.

"Kita dorong anak-anak ini bercerita tentang hal yang telah dicapai. Buku ini diharapkan menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya," imbuh dia.

Diketahui, buku tersebut direncanakan akan terbit seminggu sebelum peringan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang.***

Halaman:

Editor: Syarif Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X