• Senin, 4 Juli 2022

Menanggapi Isu Kesehatan Hepatitis Misterius, Beginilah Cara Antisipasi Dinkes Jawa Barat

- Kamis, 5 Mei 2022 | 06:15 WIB
Ilustrasi Virus  (. /pixabay/13452116)
Ilustrasi Virus (. /pixabay/13452116)

RAKYAT PRIANGAN- Hepatitis Misterius saat ini menjadi momok yang sangat menakutkan. Pasalnya, beberapa waktu lalu dilaporkan sedikitnya 3 anak meninggal dunia setelah menderita Hepatitis Misterius di Jakarta.

Ketiga anak yang meninggal setelah menderita Hepatitis Misterius tersebut belum diketahui secara pasti penyebabnya. Akan tetapi, meninggalnya ketiga anak tersebut erat kaitannya dengan Hepatitis Misterius.

Dunia kesehatan di beberapa negara merespon perkembangan isu tersebut. Termasuk Indonesia dan juga wilayah terdekat dengan ibukota Jakarta, seperti Jawa Barat.

Sebagai daerah yang memiliki kepadatan penduduk terbanyak di Indonesia, Jawa Barat terus melakukan koordinasi dengan sejumlah kota dan kabupaten.

Baca Juga: Inilah Suasana Acara Perhimpunan Melayu Raya 2022 yang Digelar di Patani Thailand

Menanggapi isu kesehatan tersebut, Dinas Kesehatan Jawa Barat memberikan keterangan resmi bahwa hingga saat ini belum ada kasus yang terlaporkan.

"Sampai saat ini belum ada kasus yang terlaporkan di Jabar," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Jabar Nina Susana Dewi lewat keterangan resmi yang diterima, Rabu 4 Mei 2022 dikutip Rakyat Priangan dari Pikiran Rakyat yang diakses 05 Mei 2022.

Lebih lanjut Nina menjelaskan bahwa sejauh ini pihak Dinas Kesehatan Jawa Barat terus melakukan komunikasi dengan sejumlah daerah kota dan kabupaten.

Bahkan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan guna mengantisipasi penularan Hepatitis Misterius tersebut.

Halaman:

Editor: Syarif Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X