• Senin, 4 Juli 2022

Inilah Cara Polda Jabar Antisipasi Kemacetan Arus Mudik Lebaran 2022

- Minggu, 24 April 2022 | 05:44 WIB
One Way di tol saat mudik Lebaran tidak berlaku bagi sepuluh kendaraan salah satunya angkutan umum (KabarJogloSemar.Pikiran-Rakyat.com)
One Way di tol saat mudik Lebaran tidak berlaku bagi sepuluh kendaraan salah satunya angkutan umum (KabarJogloSemar.Pikiran-Rakyat.com)

RAKYAT PRIANGAN- Puncak arus mudik lebaran 2022 diprediksi terjadi pada tanggal 28 April 2022.

Sebagai langkah antisipasi kemacetan kendaraan berbagai langkah dilakukan oleh petugas gabungan.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni membuat rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan kepada pemudik agar perjalanan mudik lebaran mereka berjalan dengan lancar dan aman hingga sampai ke tempat tujuan.

Sebagai daerah yang sering menjadi perlintasan arus mudik lebaran, Jawa Barat terus melakukan pembenahan dan juga strategi lalu lintas.

Seperti pada artikel yang tayang sebelumnya di prfmnews.id berjudul Tiga Skenario yang Disiapkan Polda Jabar untuk Urai Macet saat Mudik Lebaran Tahun Ini, semua direncanakan secara matang.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat (Dirlantas Polda Jabar) Kombes Pol Romin Thaib mengatakan, tiga skenario ini akan diterapkan dilakukan karena Gerbang Tol Cileunyi termasuk jalur yang ramai dilalui pemudik menuju jalur selatan.

"Semua tempat kita lakukan alternatif-alternatif, itulah strategi kita untuk membuat arus mudik ini berjalan lancar, makanya kita harap masyarakat berpartisipasi," ujarnya saat ditemui di Kantor Jasa Marga di Kota Bandung pada hari ini Sabtu, 23 April 2022 siang.

Skenario pertama, Polda Jabar telah berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk menambah pemindah kartu (card reader) untuk mempercepat pemudik keluar pintu tol menggunakan kartu e-toll.

Halaman:

Editor: Syarif Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X