• Senin, 4 Juli 2022

Rumah Kakek 70 Tahun di Ciamis Ambruk, Satu Keluarga Harus Diungsikan

- Senin, 4 April 2022 | 06:41 WIB
Rumah Bapak Ajo Suparjo, Warga Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Yang Ambruk Akibat Lapuk dan Guyuran Hujan  ((Dok/Uju/Insiden24))
Rumah Bapak Ajo Suparjo, Warga Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Yang Ambruk Akibat Lapuk dan Guyuran Hujan ((Dok/Uju/Insiden24))

RAKYAT PRIANGAN- Ojo Suparjo (70) seorang kakek renta warga Ciulu, Banjasari, Ciamis mengalami luka akibat terimpa reruntuhan bangunan rumahnya.

Rumah Ojo Suparjo ambruk akibat intensitas hujan yang mengguyur wilayah Ciamis dan sekitarnya sejak Minggu, 03 April 2022.

Kakek Ojo Suparjo berserta keluarga terpaksa diungsikan karena rumah ambruk hingga tidak bisa ditinggali.

Kejadian rumah ambruk milik Ojo Suparjo tersebut terjadi pada Minggu, 03 April 2022 sekitar pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Stok Pertalite di Priangan Timur Aman, Pengecer Harus Membawa Persyaratan Ini Untuk Menjual BBM

Menurut Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Ahman Triyana menjelaskan kondisi bangunan rumah ambruk tersebut.

Dia mengatakan bahwa kondisi rumah memang sudah sangat lapuk sehingga mudah ambruk pada saat hujan. Apalagi dengan intensitas cukup tinggi.

Dia menjelaskan saat ini kakek Ojo Suparjo beserta keluarga telah diungsikan ke rumah anaknya. Dan saat ini pihaknya akan melakukan pembersihan rumah ambruk.

"Upaya yang kami lakukan yaitu penanganan sementara, dengan mengunsikan Keluarga korban ke rumah anaknnya. Dan untuk pembersihan puing-puing masih belum dilakukan, karena terkendala kondisi cuaca, rencananya akan dilakukan pagi ini,"ujarnya.***

Disclaimer: Artikel ini tayang sebelumnya di insiden24.com berjudul Rumah Ambruk di Ciamis, Penghuninya Terluka Hingga Diungsikan

Halaman:

Editor: Syarif Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X