• Jumat, 27 Mei 2022

BISKITA Trans Pakuan Siap Beroperasi Lagi di Bogor Mulai Senin Besok!

- Minggu, 23 Januari 2022 | 18:00 WIB
Penampakan Biskita Transpakuan yang diberhentikan sementara oleh Kementerian Perhubungan. Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, Biskita berhenti beroperasi sementara atas instruksi Kemenhub karena ada perubahan sistem lelang  (Foto Pikiran Rakyat/Windiyati Retno)
Penampakan Biskita Transpakuan yang diberhentikan sementara oleh Kementerian Perhubungan. Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, Biskita berhenti beroperasi sementara atas instruksi Kemenhub karena ada perubahan sistem lelang (Foto Pikiran Rakyat/Windiyati Retno)

RAKYAT PRIANGAN - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan memastikan bahwa BISKITA Transpakuan di Kota Bogor kembali beroperasi seperti semula mulai Senin 24 Januari 2022.

Kepastian tersebut diperoleh setelah hasil evaluasi selesai dilakukan sehingga program subsidi dengan skema Buy The Service (BTS) yang mendukung pelaksanaan operasional BISKITA Trans Pakuan dapat kembali digulirkan.

Sebelumnya sejak awal Januari 2022 operasional BISKITA Trans Pakuan di Kota Bogor dihentikan sementara untuk dilakukan evaluasi. Keputusan tersebut dilakukan justru demi keberlangsungan kembali operasional BISKITA Trans Pakuan.

Baca Juga: Resmikan Kampung Perca Bogor Ridwan Kamil Sebut Tidak Ada Mission yang Impossible, Apa Artinya?

"BPTJ atas nama pemerintah pusat, dalam hal ini sebagai perwakilan dari Kementerian Perhubungan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya terutama kepada masyarakat dan juga kepada seluruh pihak yang terkait atas penghentian sementara layanan BISKITA Trans Pakuan pada awal Januari tahun 2022 ini," kata Humas BPTJ Budi Rahardjo dalam keterangannya, Minggu 23 Januari 2022.

Selama penghentian sementara layanan BISKITA Trans Pakuan, kata Budi, BPTJ terus berupaya mempercepat proses evaluasi supaya BISKITA Trans Pakuan dapat segera kembali beroperasi untuk melayani masyarakat.

"Proses evaluasi pada awalnya diperkirakan akan membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan, namun ternyata prosesnya dapat berjalan lebih cepat," kata Budi.

Semangat mempercepat evaluasi untuk dapat segera mengoperasikan kembali layanan BISKITA Trans Pakuan Bogor tidak terlepas dari tingginya antusiasme masyarakat Kota Bogor dalam memanfaatkan layanan angkutan umum massal melalui skema BTS untuk yang pertama kalinya di Bodetabek ini.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Bogor Resmikan Tokoh Pers Nasional Tirto Adhi Soerjo Sebagai Nama Jalan

Skema BTS itu sendiri merupakan mekanisme subsidi yang relatif baru sehingga dalam pelaksanaannya masih membutuhkan berbagai penyempurnaan.

Halaman:

Editor: Adhi Muhammad Daryono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X