• Jumat, 27 Mei 2022

Longsor Akibat Hujan Deras, Seorang Ibu di Sumedang Tewas Tertimbun Tanah

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:34 WIB
Longsor Akibat Hujan Deras di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Seorang Ibu di Sumedang Tewas Tertimbun (kabar-priangan.com/DOK)
Longsor Akibat Hujan Deras di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Seorang Ibu di Sumedang Tewas Tertimbun (kabar-priangan.com/DOK)

RAKYAT PRIANGAN - Diduga akibat hujan deras yang mengguyur, Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang diterjang longsor pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Longsor yang terjadi pada tebing setinggi kurang lebih enam meter di Kabupaten Sumedang itu menewaskan seorang ibu yang merupakan warga setempat.

adapun seorang ibu bernama Siti Nyoman (51) itu ditemukan tewas tertimbun material longsor di dalam rumahnya.

Baca Juga: Anak Senja Pasti Tahu!. Inilah Biodata Danar Widianto, Peserta X Factor Indonesia 2021

Tarwan, seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa bencana longsor yang terjadi di Kabupaten Sumedang tersebut menimpa bagian dapur rumah korban.

"Longsoran terjadi di dekat rumah korban. Tanah longsoran menimpa dapur milik korban," ujar Tarwan dikutip dari kabar-priangan.com

Dari informasi yang dihimpun Situ Nyoman bukanlah satu-satunya korban. Dirinya ditemukan tertimbun tanah bersama dengan anaknya, Dede Rayan Ardika (8).

Baca Juga: Teh Tubruk atau Teh Celup, Mana yang Lebih Sehat?

Saat dievakuasi, anak korban yaitu Dede berhasil diselamatkan meski mengalami luka berat.

Halaman:

Editor: Firosul Haq

Sumber: Kabar Priangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X