• Senin, 4 Juli 2022

Diduga Melanggar Konstitusi, Arteria Dahlan Dilaporkan ke Polda Jabar

- Kamis, 20 Januari 2022 | 13:11 WIB
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan kritik Kajati yang pakai Bahasa Sunda saat rapat (Youtube DPR RI)
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan kritik Kajati yang pakai Bahasa Sunda saat rapat (Youtube DPR RI)

RAKYAT PRIANGAN- Anggota DPR RI Arteria Dahlan resmi dilaporkan ke Polda Jabar.

Arteria Dahlan dilaporkan karena diduga telah melanggar konstitusi atau inkonstitusional terhadap kebudayaan Nasional.

Pupuhu Agung Dewan Karatuan Majelis Adat Sunda, Aria Mulia Subagja Husain menerangkan pihkanya melaporkan Arteria Dahlan karena dianggap melanggar konstitusi.

Terlebih dirinya telah membuat gaduh publik rakyat Sunda pada beberapa waktu ini.

Baca Juga: Arteria Dahlan Diduga Inkonstitusional Terhadap Memajukan Kebudayaan Nasional

"Intinya adalah pelanggaran konstitusi, ada pasal 32 ayat 2 yang harus memelihara bahasa daerah, bukannya melarang bahasa daerah. Ini yang menjadi dasar kami melaporkan Arteria Dahlan ke Polda Jabar," katanya, Kamis, 13 Januari 2022.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa pernyataan Arteria Dahlan membuat gaduh karena dianggap telah melakukan penistaan terhadap suatu kelompok.

"Tidak akan ada Indonesia jika tidak ada suku bangsa yang ada di Nusantara ini termasuk di dalamnya ada Sunda dan lain sebagainya," katanya.***

disclaimer: artikel ini tayang sebelumnya inilahkoran.com berjudul Masyarakat Adat Sunda Resmi Polisikan Arteria Dahlan, Ini Dasar Laporannya

Halaman:

Editor: Syarif Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X