• Jumat, 27 Mei 2022

Dinkes Kota Cimahi Lakukan Vaksin Booster Jenis AstraZeneca dan Pfizer untuk Lansia

- Selasa, 18 Januari 2022 | 21:33 WIB
Dinkes Kota Cimahi gelar vaksinasi booster untuk para lansia (ayobandung.com)
Dinkes Kota Cimahi gelar vaksinasi booster untuk para lansia (ayobandung.com)

RAKYAT PRIANGAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi mulai melaksanakan penyuntikan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga pada Senin 17 Januari 2022 kemarin.

Melansir dari ayobandung.com, sama seperti Dinkes Kota Bandung, sasaran utama Dinkes Kota Cimahi dalam melakukan vaksin booster menargetkan Lansia terlebih dahulu.

Pasalnya, golongan Lansia termasuk dalam kategori masyarakat rentan. Sehingga Dinkes Bandung memprioritaskan lansia dalam penyuntikan vaksin booster.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Dwihadi Isnalini.

Baca Juga: Kabupaten Bandung Lakukan Vaksinasi Dosis Ketiga atau Vaksin Booster. Ini Daftar Lokasinya!

Dalam pelaksanaannya, Dwihadi Isnalini menyampaikan bahwa para petugas cukup kesulitan menghimpun Lansia guna vaksinasi booster.

Maka pihaknya, berusaha meminta bantuan kepada perawat beserta kader untuk menjemput para lansia.

"Para Lansia ini cukup sulit karena kondisi mereka. Kita tetap utamakan tetap lansia, tapi daripada nunggu ya bisa hadir dulu dilakukan booster karena siapapun bisa terdampak," jelas Dwihadi Isnalini, dikutip dari ayobandung.com.

Baca Juga: Lansia Menjadi Prioritas Utama Vaksin Booster di Bandung, Apa Saja Syaratnya?

Lebih lanjut, Dwihandi Isnalini menjelaskan bahwa vaksin booster yang dilakukan Dinkes Kota Cimahi menggunakan jenis vaksin AstraZeneca dan Pfizer.

Halaman:

Editor: Adhi Muhammad Daryono

Sumber: Ayobandung.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X