• Kamis, 8 Desember 2022

Club Populer Manchester United Dijual! Ternyata Harganya Segini

- Rabu, 23 November 2022 | 17:58 WIB
Kemenangan Manchester United vs Tottenham Membuat Old Trafford Bergemuruh (Twitter/@ManUtd)
Kemenangan Manchester United vs Tottenham Membuat Old Trafford Bergemuruh (Twitter/@ManUtd)

RAKYAT PRIANGAN, Internasional - Club liga Inggris populer Manchester United atau MU akan dijual oleh pemiliknya.

Manchester United sendiri merupakan club yang dimiliki oleh Keluarga Glazer yang saat ini membuka kesempatan kepada investor baru untuk membeli club setan merah itu.

Kabar penjualan MU ini disampaikan oleh Dewan Direksi klub yang mengatakan kepada media siap mencari alternatif strategis, salah satunya dengan investasi serta penjualan klub.

“Sebagai bagian dari proses ini, Dewan akan mempertimbangkan semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan Perusahaan.” Pernyataan resmi dari manajemen club MU.

Rencana penjualan MU tersebut dikabarkan berkaitan dengan keluarga Glazer yang mendapat pandangan sinis dari para penggemar MU karena performa MU yang menurun setelah kepergian Sir Alex Ferguson. MU sendiri tidak pernah lagi mendapatkan trofi Liga Inggris sejak tahun 2013.

Terkait penjualannya, Forbes mencatat MU merupakan klub sepak bola paling berharga ketiga di dunia dengan nilai bisa mencapai $4,6 miliar. Setan Merah berada di belakang raksasa Spanyol Real Madrid ($5,1 miliar) dan Barcelona ($5 miliar).

Baca Juga: Viral Pendukung Timnas Jepang Sukarela Pungut Sampah di Stadion Pasca Pertandingan

Walaupun begitu, Keluarga Glazer dikabarkan mematok harga MU di angka £9 miliar (Rp167 triliun). Namun, karena harga tersebut cukup tinggi, pihak MU menargetkan klub ini bisa terjual di angka £6 miliar, namun manajemen juga akan mempertimbangkan tawaran sebesar £5 miliar.

Penetapan harga MU ini berkaca dari proses penjualan Chelsea. Klub asal London Barat tersebut berhasil dibeli konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly dengan harga mencapai £4,25 Miliar (Rp79 triliun).

Halaman:

Editor: Tanti Yulianti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sinopsis Film Black Panther 2: Wakanda Forever

Kamis, 10 November 2022 | 12:48 WIB
X